Februari 18, 2010

Kamus 2.0x

Kamus digital buatan Ebsoft ini simpel dan mudah digunakan. Nama softwarenya adalah Kamus 2.0x. Software ini dapat membantu Anda dalam aktivitas translate kata-kata bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya. User Interface atau tampilannya cukup rapi dan simpel seperti terlihat pada screenshot ini :
dengan deskripsi sebagai berikut :
1. Judul / Title. Klik ganda ( Double klik ) untuk berganti antara mode normal dan Compact mode
2. Pilihan Bahasa.
Jika dipilih Automatic akan mencari English- Indonesian terlebih dulu, jika tidak ditemukan akan mencari di Indonesian-English. Dapat juga dipilih salah satu.
3. Main Toolbar. lihat bagian Main Toolbar
4. Main Result
Menampilkan kata hasil pencarian utama, disertai kata-kata sebelum dan sesudahnya. Sebelah kiri adalah daftar kata dan sebelah kanan terjemahannya. Tentukan banyaknya kata melalui Program options.
5. Hasil tambahan
Menampilkan kata yang mengandung text yang dicari.
6. Hasil berupa frase.
Menampilkan hasil yang rata-rata terdiri dari dua kata atau lebih.
7. Status bar ( Information )
menampilkan informasi tambahan, seperti keterangan hasil text yang ditemukan dan jumlah frase.. (sumber : menu help pada Kamus 2.04)

Fasilitas 'Clipboard Monitoring' juga tersedia yang gunanya memantau isi clipboard apabila Anda melakukan proses menyalin atau 'copy' suatu kata, Anda dapat melihat hasilnya otomatis pada software ini (bila tersedia) dengan catatan software ini dalam keadaan aktif. Kamus 2.04 (versi terakhir per 2009) telah berisi database kata Inggris-Indonesia 41000 kata, Indonesia-Inggris 35000 kata dan lebih dari 64000 frase. Untuk kata-kata yang umum, saya kira Kamus 2.0x akan menjadi translator Anda yang setia.

Proses download dapat Anda akses pada website resminya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Isi Komentar atau saran yang membangun
nb:Tidak mengandung SARA atau hal-hal yang dilarang. Terimakasih