Februari 15, 2010

Opera 10.xx dengan Turbo

Masalah dengan koneksi internet Anda lambat? butuh pertolongan? Cari jawabannya di browser yang Anda gunakan. Opera jawaban masalah Anda. Browser Opera kini dilengkapi dengan 'Opera Turbo', Pertolongan Pertama pada koneksi lambat/lemot. Opera Turbo merupakan inovasi dari Opera yang berfungsi mempercepat pembukaan halaman web pada saat koneksi internet sedang dalam kondisi lambat. Berikut adalah screenshot-nya :

Screenshot untuk Opera versi 10.xx dengan 'Opera Turbo' (maaf bila gambarnya kurang jelas).

Opera turbo menggunakan prinsip kompresi file supaya file yang akan dibuka dapat dipercepat proses download dengan mengkompresinya. Proses kompresi ini secara otomatis diatur oleh browser opera. Anda hanya perlu menentukan apakah memerlukannya atau tidak. Perlu diingat bahwa Opera Turbo ini hanya bermanfaat untuk Anda yang mempunyai koneksi lambat, untuk koneksi cepat tidak disarankan karena tidak ada gunanya.

Opera Turbo juga memiliki kelemahan (pada dasarnya tidak ada yang sempurna :p) yaitu kualitas file yang terkompresi tidak sebaik aslinya. Misalnya bila pada halaman web ada elemen picture atau gambar, maka gambar yang ditampilkan tidak sebaik aslinya (tetapi relatif masih baik untuk dilihat :p).

Dijamin Opera 10.xx dengan Opera Turbo akan lebih mempermudah Anda dalam proses browsing web pada koneksi lambat/terbatas. Selain Opera Turbo, browser Opera 10.xx masih memiliki fitur-fitur lainnya yang tidak kalah menarik termasuk fitur multimedia dan file sharing.

Untuk mendownload browser Opera 10.xx, Anda dapat mengunjungi situs resminya disini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Isi Komentar atau saran yang membangun
nb:Tidak mengandung SARA atau hal-hal yang dilarang. Terimakasih